Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kajari Kapuas Ingatkan SKPD Hati-hati Kelola Anggaran

  • 27 Februari 2017 - 21:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kapuas Subroto mengingatkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk berhati-hati dalam menggunakan anggaran atau jangan sampai bermasalah.

"Kita terus mengingatkan agar SKPD lebih bijak dalam pelaksaan program kerja yang berkaitan dengan keuangan negara. Sehingga tidak berpotensi menimbulkan kerugian negara," kata Subroto, Senin (27/2/2017).

Subroto menambahkan, sejauh ini pihaknya sudah melakukan pendampingan terhadap sejumlah SKPD, seperti Dinas Pekerjaan umun, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Perpustakaan, dan Sekretariat Daerah (Setda). Hal tersebut bertujuan agar tidak terjadi penyimpangan dalam pengelolaan keuangan. 

"Jangan kira ada pendampingan lalu berbuat salah kami biarkan. Tetapa akan kami proses, jika masukan atau saran kejaksaan tidak dihiraukan," tegasnya.

Saat ini, baru RSUD setempat yang meminta pendampingan untuk pelaksanaan 15 paket pekerjaan, baik berupa pengadaan dan pembangunan fisik.

"Kita hanya melakukan pendampingan secara administrasi. Memberikan saran dan opini," pungkas dia. (DJIMMY NAPOLEON/B-11) 

Berita Terbaru