Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

'Jalan Tembus 7 Desa di Kecamatan Batura bakal Dikerjakan Perusahaan

  • Oleh Supri Adi
  • 28 Februari 2017 - 08:42 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kecamatan Barito Tuhup Raya (Batura) Menjadi salah satu kecamatan di Kabupaten Murung Raya (Mura) yang masih minim dari segi infrastruktur jalan. Oleh karena itu, Batura merasa perlu bantuan dari luar pemerintah agar pembangunan akses keluar masuk diwilayah kecamatan tersebut semakin mudah.

Camat Batura, Viktor Imanuel kepada Borneonews melalui pesan Facebook Messenger, Selasa (28/2/2017), mengatakan berdasar hasil kesepakatan yang berlangsung saat Musrenbang beberapa waktu lalu, kemungkinan besar pembangunan jalan di wilayah kecamatan tersebut akan dibantu oleh perusahaan yang beroperasi di sekitar kecamatan itu.

"Menanggapi hasil Musrenbang tingkat Kecamatan Batura beberap waktu lalu banyak usulan perbaikan infrastruktur jalan, seperti terhubungnya jalan antar desa ke kecamatan, khususnya Desa Bumban Tuhup dan Desa Cinta Budiman," ungkap Viktor.

Dalam Musrenbang, lanjut Viktor, disampaikan juga bahwa jalan tembus Desa Dirung Sararung ke ibu kota kecamatan, yang juga akan menjadi akses tujuh desa lain kemungkinan besar akan dikerjakan oleh perusahaan tambang yang beroperasi di wilayah Kecamatan Batura.

"Tentunya besar harapan semua masyarakat Batura agar infrastruktur jalan ini bisa secepatnya ditangani karena sekarang hampir sebagian besar akses keluar masuk desa mengandalkan jalan milik perusahan," tambah Viktor. (SUPRI ADI/B-8)

Berita Terbaru