Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menpora Berpesan Promosikan Atlet Daerah sebagai Masa Depan Indonesia

  • Oleh Nazir Amin
  • 28 Februari 2017 - 13:32 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Sebuah goresan pesan dalam kanvas ditulis Menpora Imam Nahrawi yang isinya "PPLP Sebagai Kawah Candradimuka Atlet Elit Nasional. Rawatlah, Jagalah, Latihlah dan Promosikan Mereka Sebagai Masa Depan Indonesia". Itulah pesan yang disampaikan Menpora saat meninjau Stadion Mandala dan Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Kota Ambon dan Stadion Mandala, Maluku, Selasa (28/2/2017).

Menpora mengatakan PPLP memiliki peran besar dalam proses pembinaan atlet-atlet muda di daerah. Oleh karena itu dia ingin pemerintah daerah ikut berperan memperhatikan perkembangan atlet dan fasilitas olahraga yang ada di daerah. "Selama ini daerah masih banyak bertumpu pada pusat mengenai pembangunan infrastruktur dan pembinaan olahraga. Padahal daerah sebenarnya bisa melakukan pengembangan olahraga di daerah dengan menggandeng pihak swasta," kata Menpora, didampingi Asdep Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga Teguh Raharjo.

"Pemerintah saat ini tengah fokus memberikan perhatian terhadap pembinaan-pembinaan atlet di daerah, tidak hanya dari sepakbola melainkan cabang olahraga apapun. Saya senang tadi melihat semangat anak-anak bermain bola, semangat mereka nantilah yang akan meneruskan tali estafet lahirnya atlet-atlet baru yang memiliki kontribusi untuk bangsa dan negara," tambahnya.

Ketika tiba di Stadion Mandala, Menpora terlihat semangat disambut dengan anak-anak Ambon dengan bermain bola, bahkan Menpora juga bersemangat ikut bermain bola. " Saya berharap semangat berolahraga dan potensi olahraga di Ambon dan Provinsi Maluku secara umum dapat terus digalakkan oleh semua kalangan," harap Menpora.

Usai meninjau PPLP dan SSB di Stadion Mandala, Menpora juga melakukan kunjungan di kantor redaksi Ambon Ekspres di Jalan Yos Sudarso No. 65, Ambon. Pada kunjungan itu Menpora mengucapkan terima kasih kepada redaksi yang sudah menyambut dengan baik dan dijamu dengan makanan khas Ambon Pisang Kenari dan madu. "Saya senang bisa hadir di sini, saya berharap media bisa menempatkan olahraga ditempatkan pada porsi pemberitaan yang besar sebagai perekat kesatuan bangsa Indonesia," kata Menpora. (KEMENPORA/REP/N).

Berita Terbaru