Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ribuan Kayu Log Milir di Sungai Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 01 Maret 2017 - 15:37 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ribuan kayu log (bulat) yang dirakit memanjang tampak milir di Sungai Katingan Kabupaten Katingan, Rabu (1/3/2017) siang ini.

Menurut pantauan borneonews.co.id di atas Sungai Katingan tepatnya Jembatan Kasongan, tampak rakit ribuan kayu log itu mengapung bergerak mengikuti arus sungai ke wilayah hilir dan tampak mengular.

Beberapa kelotok atau pun kapal tugbod penarik kayu tampak berada di bagian depan, samping serta belakang kayu rakitan itu.

Ribuan kayu log yang melintasi bawah Jembatan Kasongan ini menjadi pemandangan bagi pengguna jalan yang kebetulan melintas di jembatan itu.

Bahkan sejumlah pengendara roda dua tampak parkir di tepi jalan di jembatan, sementara pengemudi kendaraan roda empat tampak mengurangi kecepatan untuk menyaksikan batang kayu dengan diameter rata-rata 50 centimeter panjang sekitar 4 meter itu melintas.

"Khawatir saja kalau-kalau rakit kayu log itu menabrak tiang pancang jembatan Mas, makanya saya berhenti melihat rakit kayu itu lewa," ucap Yanto warga Kasongan..

Yanto mengaku setiap air Sungai Katingan pasang seperti saat ini, memang seringkali ada rakit kayu lok yang dimilirkan itu.

"Biasanya kayu log itu dimilirkan sampai ke Pagatan Kecamatan Katingan Kuala yang berbatasan dengan Laut Jawa, kemudian kayu-kayu itu dipindah ke tongkang untuk kemudian menyeberangi lautan, tapi untuk tujuannya kita juga tidak tahu akan dikirim kemana," imbuh Yanto. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru