Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Tenglie Ternyata Mahir Mainkan Alat Musik Tradisional Dayak

  • Oleh Abdul Gofur
  • 03 Maret 2017 - 09:17 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Ahmad Yantenglie ternyata mahir memainkan alat musik tradisional Dayak.

Hal ini dilakukan oleh orang nomor satu di kabupaten berjuluk Bumi Penyang Hinje Simpei ini saat dirinya melakukan kunjungan kerja di Dusun Betung Desa Tumbang Liting, Jumat (3/3/2017) pagi ini.

Saat itu rombongan Bupati Tenglie disambut tetabuhan garantung oleh warga Dusun Betung. Namun usai prosesi penyambutan, tiba-tiba Bupati Tenglie langsung menghampiri alat musik dan kemudian mulai memainkan dengan menabuh gendang.

Tampak saat menabuh gendang itu, terlihat kalau orang nomor satu di Katingan ini mahir memainkan alat musik tradisional Dayak.

Sesaat kemudian Sekda Katingan Nikodemus juga ikutan menabuh garantung, disusul Kepala Dinas lingkungan Hidup Hap Baperdo yang memainkan kecapi.

Sementara, Kepada Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Mido S Mahar tampak berjoget mengikuti irama musik tradisional Dayak yang dimainkan pejabat Katingan itu.

Kontan aksi yang dilakukan pejabat mendapat sambutan meriah warga Dusun Betung. Bupati Ahmad Yantenglie datang ke Betung yang sudah ditetapkan sebagai desa budaya Dayak, ini untuk melakukan kegiatan Jumat beriman.

Bupati Tenglie juga dijadwalkan akan melepas bibit ikan dan juga mengambil ikan dari jebakan ikan tradisional warga setempat di Sungai Betung. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru