Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaksanaan Relokasi Dua Desa di Gunung Mas Menunggu Keputusan Kemensos

  • 03 Maret 2017 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Tahun ini ada dua desa rawan bencana banjir di Kabupaten Gunung Mas yang bakal direlokasi. Yakni Desa Tumbang Lampahung, Kecamatan Kurun dan Desa Tumbang Bunut, Kecamatan Rungan. Namun pelaksanaan relokasi masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat.

"Tahun ini warga di Desa Tumbang Lampahung dan warga Desa Tumbang Bunut sudah mendapat persetujuan relokasi dari Kemensos. Sampai saat ini masih menunggu pelaksanakan relokasi, karena kita sudah siap. Jalan menuju tempat relokasi juga telah dipersiapkan," kata kepala Dinas Sosial Kabupaten Gunung Mas, Budhy, Jumat (3/3/2017).

Jumlah warga Desa Tumbang Lampahung yang akan direlokasi 133 kepala keluarga dan warga Desa Tumbang Bunut 33 KK. Dalam relokasi, pemerintah pusat dan pemerintah daerah memberikan bantuan bahan bangunan untuk membangun rumah relokasi. Sementara lahan tempat bangunan dipersiapkan oleh warga yang direlokasi.

"Kami terus koordinasi dengan Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah mau pun Kementrian Sosial," ucapnya. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru