Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasus Tipikor Penggelapan Uang Tunjangan Dokter Mencoreng Dinkes Kapuas

  • 03 Maret 2017 - 23:14 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kasus tindak pidana korupsi (Tipikor)  yang dilakukan Cornedi dinilai mencoreng wajah Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas. Betapa tidak, uang yang ditilrp itu adalah dana untuk puskesmas, termasuk untuk pembayaran tunjangan daerah bagi dokter dan para medis lainnya.

'Waktu itu, adanya laporan dari salah satu puskesmas yang mengaku belum menerima gaji. Kemudian  langsung saya lapor ke Inspektorat sesuai arahan bupati selaku atasan saya,' kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinkes Kapuas Apendy, Jumat(3/3/2017).

Menurut dia, kejadian itu sanagat mencoreng nama baik Dinkes di mana tenaga medis yang sudah mendedikasikan diri untuk mengabdi di Kabupaten Kapuas namun haknya tidak terbakarkan akibat ulah yang diduga dilakukan Cornedi.

Ia berharap kasus itu jangan sampai terulang kembali. Karenanya saat ini pihaknya melakukan pengawasan internal yang lebih ketat.

"Agar kejadian ini tidak terulang lagi maka kami akan melakukan pengawasan secara ketat dan bila perlu sistem pembayaran transfer langsung ke rekening," katanya. (DJIMMY NAPOLEON/B-5)

Berita Terbaru