Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Ajak Warga Desa Sabuh Tanam Jagung

  • Oleh Ramadani
  • 03 Maret 2017 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara Nadalsyah melaksanakan salat Jumat berjamaah di Masjid Fathul Jannah, Desa Sabuh, Kecamatan Teweh Baru.

Sebelum melaksanakan salat Jumat berjamaah, Bupati menyampaikan kepada jamaah yang hadir bahwasannya Pemerintah Kabupaten Barito Utara akan membuka lahan perkebunan jagung disepanjang kiri-kanan jalan bukaan menuju Desa Sabuh seluas 300-500 hektare. Proses pembukaan lahan itu akan ditindaklanjuti oleh Perusahaan Daerah Batara Membangun.

'Hal ini guna mewujudkan Barito Utara sebagai salah satu sentra produksi di bidang pertanian, khususnya penghasil jagung terbesar,' kata Bupati.

Bupati sendiri mengaku turun langsung melakukan penyiapan lahan pertanian tersebut. Karenanya, ia mengajak seluruh masyarakat Desa Sabuh untuk berperan aktif mendukung terlaksananya program pertanian, menginggat sektor ini merupakan salah satu prioritas pembangunan dalam rangka memenuhi kebutuhan hayati masyarakat Barito Utara.

Bupati tutur pula mengimbau eluruh warga Desa Sabuh agar segera bergabung dalam kelompok tani sehingga setiap kepala keluarga akan mendapat kesempatan yang sama dalam pengelolaan perkebunan jagung yang akan dikembangkan dalam skala besar. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru