Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Mintin Gunakan Baliho Publikasikan Program Dana Desa

  • Oleh James Donny
  • 03 Maret 2017 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Desa Mintin, Kecamatan Kahayan Hilir mempublikasikan program dana desa melalui baliho. "Ini sebagai bentuk traparansi dalam penggunaan anggaran dana desa dan program pembangunan yang akan kita laksanakan tahun ini," kata Kepala Desa Mintin, Rusmagau (3/3/2017).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Pulang Pisau, M Syaripul Pasaribu mengharapkan semua desa untuk menyampaikan secara transparan APBDes dengan menggunakan baliho, sehingga masyarakat mendapatkan informasi dana yang akan dilaksanakan dalam pembangunan di desa.

"Seluruh kepala desa untuk membuat balio paling tidak berukuran 3x4 meter untuk menginfromasikan APBDes 2017 dan setiap tiga bulan diganti dengan mengupdate perkembangan realisasinya," harapnya.

Menurutnya suatu hal yang penting untuk melakukan publikasi program dana desa tersebut dan sebagai bentuk transparasi bersama. "Dana semakin besar kita berharap menjadi perhatian kita bersama agar anggaran pemerintah desa ini bisa dipetanggungjawabkan dengan baik," katanya.

Harapan Syaripul pembangunan di desa bejalan dengan baik, sehingga desa bisa lebih mandiri dan sejahtera sebagaimana visi dan misi bupati dan wakilnya untuk membangun Pulang Pisau lebih maju, damai, berkeadilan dan sejahtera. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru