Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PUPR Gelontorkan Rp1,5 Miliar Perbaiki Jalan Sepanjang 1.200 Kilometer

  • Oleh Cecep Herdi
  • 04 Maret 2017 - 21:52 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bidang Binamarga di Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang (PUPR) Kobar tahun 2017 mengganggarkan sekitar Rp1,5 miliar untuk memperbaiki seluruh ruas jalan sepanjang 1.200 meter.

Dana sebesar itu digelontorkan dari APBD Kobar dalam program unit pemeliharaan rutin (UPR) setiap tahunnya. "Kurang lebih Rp2 miliar pada 2016, itu untuk 6 kecamatan. Tahun 2017 turun jadi Rp1,5 miliar. Anggaran itu untuk UPR kita," kata Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kobar, Juni Gultom, Sabtu (4/3/2017).

Meski nilai anggarannya turun, tidak mengurangi semangat pihaknya untuk memelihara infrastruktur jalan yang ada di Kobar. "Semua kita upayakan yang terbaik sesuai kemampuan. Kita bangun Kobar dengan penyediaan infrastruktur yang lebih baik," ungkapnya.

Dia menjelaskan, dana UPR tersebut, untuk fungsional jalan tanah yang putus, jalan yang rusak, serta penanganan mendesak lainnya. "Dana UPR untuk jalan sepanjang 1200 km itu di luar penanganan kontraktual," jelas dia.

Pemeliharaan bidang Binamarga sendiri di antaranya jalan penghubung antar desa antar kecamatan dan dalam kota saja. (CECEP HERDI/B-8)

Berita Terbaru