Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Felda Global Ventures Bangun Penjernihan Air Untuk Perkebunan

  • Oleh Nedelya Ramadhani
  • 06 Maret 2017 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Raksasa perkebunan asal Malaysia, Felda Global Ventures Holdings Bhd, telah membangun pabrik pengeringan air biologis (bio dewatering) dan bio polishing di anak perusahaannya, Pontian United Plantation Bhd.

Presiden dan chief executive officer FGV Group, Datuk Zakaria Arshad, seperti dikutip Bernama, mengatakan pabrik pengolahan air secara bio dewatering yang dikelola pabrik pengolahan minyak sawit PUPs Pontian Fico itu mampu menghilangkan benda-benda padat dari air.

Sedangkan untuk bio polishing dapat menyaring aliran air sehingga dapat dicapai kandungan biological oxygen demand (BOD) di bawah 20 parts per million (ppm), sesuai standar yang ditetapkan Departemen Lingkungan Hidup Malaysia untuk pabrik yang berlokasi di sepanjang aliran sungai Kinabatangan.

'Manajemen perusahaan peduli dengan konsekuensi yang dapat berdampak pada keragaman hayati di sekitar pabrik PUP, khusunya di sekitar aliran sungai Kinabatangan, yang menjadi sumber air bagi flora dan fauna,' ujar Zakaria.

Zakaria juga mengatakan FGV berkomitmen terhadap lingkungan hidup, yang tak terbatas hanya untuk memastikan sungai tetap bersih dan aman.

Selain itu, FGV Group juga menandatangi proyek bersama berdurasi 5 tahun dengan Borneo Conservation Trust dan Sabah Wildlife Department untuk membangun koridor keragaman hayati di Kinabatangan. (NEDELYA RAMADHANI/m)

Berita Terbaru