Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Kriteria Versi Ketua DPRD Jhon Krisli untuk Jabatan Sekda Kotim

  • Oleh Naco
  • 07 Maret 2017 - 14:38 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Jhon Krislie berharap orang yang menduduki jabatan sebagai sekretaris daerah (Sekda) kabupaten setempat nantinya tidak hanya memenuhi dari segi persyaratan administratif saja, namun yang tidak kalah pentingnya pejabat yang terpilih nanti tidak suka jalan-jalan. Jika tidak memenuhi kriteria itu ia meminta jangan berharap jadi Sekda karena akan ganggu poros pemerintahan saja.

"Jadi untuk calon Sekda ini bukan hanya dari sisi persyaratan administratif saja, tapi juga kecakapan dan Sekda harus standby di kantor, karena Sekda ini bagian tubuh kepala daerah dan wakil kepala daerah,"kata Jhon, Selasa (7/3/2017).

Dijelaskan Jhon pemerintah ini filternya ada pada sekretaris daerah. Karena di situ yang mengatur semuanya, baik dari segi hukum, administrasi dan masalah lain yang menyangkut pemerintahan daerah dan sebagai perpanjangan tangan kepala dan wakil kepala daerah.

"Kalau Sekda jarang di tempat tambah lagi nanti bupatinya sering keluar saya sangat tidak respek. Sekda harus standby karena dia kepala sekretariat, kalau sering keluar akhirnya jika ada permasalahan yang masuk lambat terselesaikan. Karena persoalan masuk ke Sekda harus segera ditindaklanjuti dan dilaporkan dengan bupati," ujarnya.

Dari itu Jhon berharap persyaratan sebagai sekda tidak semata-mata administrasi saja. "Yang paling penting kecakapan dan harus selalu standby, kalau sering keluar daerah enggak usahlah jadi Sekda ganggu poros pemerintahan saja,"pungkas Jhon. (NACO/B-5)

Berita Terbaru