Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Strategis di Kobar Diusulkan Ditangani Nasional

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 07 Maret 2017 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Pekarjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) akan mengusulkan sejumlah jalan strategis yang menuju pelabuhan di wilayah Kobar akan ditangani pemerintah pusat. Saat ini, usulan penaikan kelas jalan itu, sudah dilakukan untuk Jalan menuju Pelabuhan Tanjung Kalaf, di Desa Bumi Harjo, Kumai.

Kepala Bidang Bina Marga, Dinas PUPR Kobar, Juni Gultom menjelaskan saat ini kendaraan yang melewati jalan kabupaten yang merupakan jalan kelas tiga yang terkoneksi ke jalan kelas dua ternyata bermuatan sama. Oleh sebab itu peningkatan kelas jalan dengan meningkatkan beban ganda sangat dinanti.

" Jalan ke pelabuhan roro sedang kita usulkan ke jalan nasional dan jalan kabupaten kita naikkan kelasnya jadi jalan strategis provinsi dan jalan strategis nasional," tegas Juni Gultom.

Upaya peningkatan kelas jalan ini selaras dengan keinginan Dinas Perhubungan Kobar yang bakal membangun terminal di Desa Batu Belaman, Kecamatan Kumai. " Sudah saatnya kualitas jalan kita naik dari kelas tiga ke kelas dua, harus segera dimulai kapan lagi," harap Kadishub Petrus Rinda. (KOKO SULISTYO/B-10)

Berita Terbaru