Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Usulkan Bantuan Alat Kesehatan ke Kemenkes

  • Oleh Ramadani
  • 08 Maret 2017 - 12:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh 'Pembangunan gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, sudah dikerjakan sejak beberapa waktu lalu. Bangunan itu rencananya terdiri dari lima lantai.

Pembangunan RSUD Muara Teweh memakan anggaran hingga puluhan miliar rupiah. Pengerjaannya dilaksanakan oleh PT Jaya Kontruksi.

Bupati Barito Utara Nadalsyah, Rabu (8/3/2017), mengatakan bahwa seiring akan selesainya pembangunan gedung RSUD, pihak rumah sakit juga akan melengkapi sarana dan prasarana penunjang lainnya, terutama alat kesehatan (alkes).

'Dalam pembangunan rumah sakit itu, selain membangun fisik, kita harus melengkapi peralatan kesehatan sesuai dengan standard yang dimiliki untuk menunjang bangunan baru tersebut,' kata Bupati.

Oleh karena itu, Pemkab Barito Utara akan mengajukan proposal usulan kepada Kementerian Kesehatan dalam waktu dekat.

Menurut Bupati, usulan yang disampaikan nantinya berkaitan dengan alat kesehatan dan peralatan medis lainnya. Sehingga peralatan yang digunakan di RSUD Muara Teweh nantinya bertaraf internasional.

'Usulan yang kita sampaikan sudah diperhitungkan untuk seluruh keperluan semua ruangan pasien. Sebab untuk menunjang keberadaan rumah sakit dibutuhkan alat dan ketersediaan tenaga medis,' ucapnya. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru