Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Gubernur Ini Ingin Pertemukan Anak-anak Dua Nenek Ini

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 08 Maret 2017 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Tim Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) yang dipimpin penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng Sahrin Daulay berkeinginan mempertemukan anak-anak dari dua nenek yang tinggal di gubug persis di belakang barak Jalan Pelatuk Ujung, Kota Palangka Raya.

Pasalnya, kedua nenek ini masih hidup dan sebagian warga sekitarnya mengatakan sebagian anaknya itu hidup berkecukupan. Seperti nenek Aminah memiliki tiga anak dan salah satunya mengalami keterbelakangan mental. Sedangkan Nenek Aisyah atau Nenek Silah memiliki enam anak.

Memang betul kedua nenek ini hidup dalam suasana dan lingkungan yang memprihatinkan. Akan tetapi sulit bagi pemerintah untuk menangani tanpa ada persetujuan keluarganya. Apalagi anaknya masih hidup dan bisa diajak berkomunikasi.

'Kita nanti bicarakan dengan anak-anaknya. Katanya ada anak Nenek Aminah mau datang sore ini. Dinsos sedang mempersiapkan kamarnya di panti Jompo milik Pemprov,' kata Sahrin kepada Borneonews usai menjenguk gubug yang didiami dua nenek ini, Rabu (8/3/2017).

Selain Sahrin Daulay, dalam Tim Gubernur ini ada beberapa pejabat lain yakni Kepala Dinas Sosial Guntur Talajan, Kepala Dinas Pekerjaan umum dan tata ruang (DPUTR) Leonard Samuel Ampung, dan Kepala Biro Administrasi Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan Setda Kaltneg, Syahruddin. Guntur juga menandaskan, pihaknya bakal langsung membawa nenek Aminah ketika ada persetujuan keluarganya.

'Harus ada persetujuan anaknya atau keluarga, kalau tidak ya kita tidak bisa karena itu syaratnya. Kalau selesai sore ini, bisa kita bawa atau besok pagi juga bisa,' timpal Guntur. (M ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru