Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Penilai Janji Objektif dalam Lomba Pasar Desa Kalteng 2017

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 08 Maret 2017 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Ketua Tim Penilai lomba Pasar Desa tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, Yoyo, berjanji akan melakukan penilaian secara objektif sesuai indikator dan instrumen penilaian yang ada.

"Jangan khawatir. Tanpa harus diminta, kami akan melakukan penilaian secara objektif," ucap Yoyo saat menyampaikan sambutan dalam pembukaan penilaian lomba pasar desa tingkat provinsi Kalteng tahun 2017, di Pasar Bhakti Jaya, Desa Bina Bhakti, Kecamatan Sematu Jaya, Kabupaten Lamandau, Rabu (8/3/2017).

Yoyo menyebutkan, beberapa indikator penilaiannya antara lain, luas pasar, ketersediaan tempat parkir, pengelolaan sampah sampai dengan keberadaan fasilitas toilet.

Dalam kesempatan itu, Yoyo juga memberikan saran agar ke depan pengelolaan pasar desa semakin baik demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat desa. Sebab, banyak potensi sumber-sumber pendapatan bagi desa dengan keberadaan pasar desa, misalnya dari parkir dan yang potensi lainnya.

Ditempat yang sama, salah seorang staf dari kecamatan Sematu Jaya, Endi Priyadi, mengharapkan penilaian oleh tim penilai dilakukan secara objektif. Pasalnya, apa yang ada di pasar Bhakti Jaya saat ini merupakan kondisi riil yang sebenarnya dan tidak dibuat-buat.

Menurutnya juga, objektifitas dalam penilaian merupakan hal yang sangat penting. Pihaknyapun memastikan akan menerima apapun hasil penilaiannya. (HENDI NURFALAH/N).

Berita Terbaru