Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Sugianto Wajibkan Bupati-Walikota Peduli dengan Lansia

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 08 Maret 2017 - 19:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran selain mendapat apresiasi luar biasa juga mendapat banyak keluhan penanganan warga lanjut usia (lansia) yang dalam keadaan tak berada, dari masyarakat maupun netizen di media sosial (medsos).

Ini merupakan buah dari sikap cepat dan sigapnya dalam merespon kabar dua nenek renta yang hidup sehari-hari memprihatinkan di gubuk tua di Jalan Pelatuk karena ditinggal anak-anaknya.

Banyak netizen menyanggupi kesiapannya melaporkan jika ada lansia tidak mampu dan hidupnya terlantar, sesuai permintaan gubernur yang memang menginginkan adanya laporan warga. Seperti disampaikan Akun bernama Kadarson ini. 'Mantap Pak Gubernur, supaya Kalteng Berkah. Nanti saya akan cari warga yang tua dan miskin pak,' tulisnya, Rabu (8/3/2017).

Sebagian lagi lainnya, akhirnya mengungkap bahwa ada banyak kasus sejenis namun tidak terungkap dan tidak viral di medsos. Seperti diungkap akun Tommy Abi Putra Aqila ini. Ia pun langsung menyampaikan informasi terkait kakek renta di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) lengkap dengan fotonya.

'Yang ini pak gubernur, ada solusi kah, posisinya Desa Danau Sadar Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barsel,' tulis Tommy yang menyebut dirinya selaku Ketua RT di tempat kakek renta itu tinggal.

Gubernur Sugianto pun tidak tinggal diam. Dia meminta agar menghubungi Penjabat Bupati Barsel, Mugeni sembari dirinya juga memerintahkan agar segera merespon cepat sehingga segera pula tertangani.

"Hubungi Pj Bupati. Itu wajib (segera menangani). Wajib kita bantu dan saya segera keluarkan surat untuk bupati/walikota 14 daerah agar segera ambil tindakan membantu lansia miskin,' tegasnya. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru