Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Dukung Pemprov Kalteng Naikkan Anggaran Kesehatan 10% APBD di Luar Gaji

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 08 Maret 2017 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Kalangan DPRD Kalimantan Tengah mendukung penganggaran kesehatan menjadi 10% dari total APBD. Dukungan itu disampaikan sejumlah fraksi ketika menanggapi Raperda tentang Sistem Kesehatan Provinsi Kalteng dalam rapat paripurna, Rabu (8/3/2017).

Seperti disampaikan Juru Bicara Fraksi Golkar Yovie Apriadi. Dia setuju anggaran naik menjadi 10% dari total APBD untuk kesehatan di luar gaji pegawai dan tunjangannya. Diantaranya untuk memperbaiki standar Puskesmas yang rata-rata tidak standar dan tidak masuk akreditasi.

Sementara itu tanggapan dukungan juga disampaikan Fraksi PAN. Fraksi ini meminta ada peningkatan derajat kesehatan masyarakat agar lebih baik dan berkemampuan dalam sarana dan prasarana serta sumber daya manusia (SDM) bidang kesehatan.

'Ini untuk memenuhi hak masyarakat dan meningkatkan pelayanan guna mengatasi angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKB) pasca melahirkan, serta agar masyarakat miskin menikmati akses fasilitas kesehatan (Faskes),' ucap juru bicara Fraksi PAN, Reza Fahrony.

Juru Bicara Fraksi Gerindra Arisavanah juga menegaskan dukungan terhadap Perda tentang Sistem Kesehatan Provinsi Kalteng, dengan tujuan untuk perbaikan layanan masyarakat hingga ke pelosok.  (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru