Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perencanaan Jalan dan Jembatan Harus Matang

  • 09 Maret 2017 - 12:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Iswan mengingatkan Dinas Pekerjaan Umum (PU) supaya membuat perencanaan pembangunan jalan dan jembatan dengan matang.

"Mengingat Kabupaten Gunung Mas ini rawan bencana banjir, maka diharapkan kepada Dinas PU merencanakan jalan dan jembatan harus benar-benar matang," tegas Iswan melalui pesan WhatsApp yang dikirim ke Borneonews, Kamis (9/3/2017).

Menurut politisi Partao Demokrat itu, Dinas PU dalam menyusun  perencanaan jangan hanya mengejar paket kegiatan. Namun, harus memperhitungkan fungsi dan jenis bahan yang digunakan. "Menurut penilaian saya banyak kegiatan yang salah menentukan material," sebut Iswan.

Ia mencontohkan, salah satu proyek yang salah material yakni jembatan menuju pelabuhan feri penyebrangan di Sepang Kota. Jembatan itu menggunakan material kayu. "Mestinya timbunan tanah supaya apapun jenis kendaraan bisa masuk. Dinas PU dalam melaksanakan kegiatan jangan asal-asalan. Ingat uang yang digunakan adalah uang rakyat," pungkasnya. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru