Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perusahaan Wajib Sosialisasi ke Masyarakat Sekitar Sebelum Beroperasi

  • Oleh Uriutu
  • 09 Maret 2017 - 17:17 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Kalangan DPRD Barito Selatan (Barsel), meminta para investor atau perusahaan yang beroperasi di wilayah setempat menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat sekitar sebelum beroperasi.

Menurut Ketua komisi I DPRD Barsel Hermanes, imbauan ini disampaikan seiring dengan adanya beberapa perusahaan baik pertambangan maupun perusahaan perkebunan kelapa sawit yang bakal masuk ke wilayah Barsel.

'Kita meminta para investor atau perusahaan yang akan membuka maupun menggarap lahan sebaiknya sosialisasi terlebih dahulu kepada masyarakat,' kata Hermanes kepada Borneonews, Kamis (9/3/2017).

Hal tersebut, lanjut dia, salah satu upaya untuk mencegah konflik serta tumpang tindih kepemilikan lahan. Menurutnya, jika tidak disosialisasikan, maka akan rawan konflik dan menimbulkan masalah dikemudian hari antara sesama warga dan dengan perusahaan itu sendiri.

'Hal tersebut tentunya akan merugikan semua pihak, maka sekali lagi saya tegaskan sosialisasi lah terlebih dahulu, agar permasalahan tersebut bisa terhindari,' tandas dia. (URIUTU DJAPER/B-8).

Berita Terbaru