Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Katingan Diminta Atasi Banjir Tahunan di Petak Bahandang

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 Maret 2017 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Masayarakat di Kecamatan Tasik Payawan berharap banjir yang memutus ruas jalan menuju Petak Bahandang Ibukota Tasik Payawan segera bisa teratasi. Mereka ingin banjir tahunan ini berakhir. Banjir setinggi lebih dari satu meter itu memutus jalan sepanjang 50 meter. 

"Tahun 2016 lalu juga di titik jalan tersebut putus saat air Sungai Katingan meluap. Dan beberapa hari lamanya warga yang ingin keluar masuk ke Petak Bahandang harus menggunakan jasa feri penyeberangan," tutur Supian, salah seorang tokoh masyarakat Petak Bahandang Kecamatan Tasik Payawan, Minggu (12/3/2017).

Supian berharap pemerintah daerah bisa menganggarkan dana perbaikan ruas jalan yang menjadi langganan banjir itu. "Jangan sampai banjir yang merendam jalan di Petak Bahandang itu menjadi agenda tahunan," harapnya.

Camat Tasik Payawan, Pimanto membenarkan jika ruas jalan menuju Petak Bahandang, itu pada tahun sebelumnya juga terputus akibat banjir. "Masyarakat sangat mengharapkan kalau ruas jalan yang menjadi langganan banjir ini bisa ditinggikan, sehingga saat musim penghujan pada tahun-tahun akan datang kalau sudah tinggi maka akan aman dari kebanjiran itu," katanya. (ABDUL GOFUR/B-10).

Berita Terbaru