Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Perbatasan Balai Riam - Suak Burung Bahayakan Pengendara

  • Oleh Norhasanah
  • 13 Maret 2017 - 19:28 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kondisi jalan penghubung wilayah perbatasan Kecamatan Balai Riam Kabupaten Sukamara dengan Kecamatan Manis Mata, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat butuh perhatian serius. Kondisi jalan yang berlubang dan licin berpotensi membahayakan pengendara yang melintas. 

'Jalur tersebut merupakan jalan utama dan banyak digunakan masyarakat dari dua wilayah ini. Saat ini, kondisinya mulai rusak dan butuh perhatian,' kata Camat Balai Riam, Syarif Hidayat, Senin (13/3/2017).

Menurutnya, perbaikan jalan perlu dilakukan sebab merupakan jalan utama bagi masyarakat. Setiap harinya banyak aktivitas masyarakat yang bergantung dengan jalan tersebut. 

'Dengan kondisi seperti sekarang ini, jalan berlubang dan licin rawan menyebabkan kecelakaan lalu lintas," imbuh Syarif Hidayat. 

Jalan penghubung tersebut dibangun perusahaan perkebunan sekitar. Jalur itu juga merupakan penghubung satu-satunya bagi masyarakat untuk menjangkau kedua wilayah perbatasan.

'Jalan ini menjadi pilihan masyarakat karena yang paling mudah untuk menjangkau wilayah Kecamatan Balai Riam dan sebaliknya,' ujar Syarif Hidayat. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru