Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anak Miliki KIA, Ada Diskon Jika Ingin Pergi Kesini Loh

  • Oleh Noor Annisa
  • 14 Maret 2017 - 11:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kini identitas kependudukan tidak hanya dimiliki orang dewasa saja, anak-anak di Kotawaringin Timur (Kotim) pun juga akan memilikinya, namanya Kartu Identitas Anak (KIA). Dan mulai 16 Maret 2017 mendatang Pemkab setempat akan meresmikan penggunaan KIA ini, bahkan untuk menarik minat masyarakat menyuksukseskan program tersebut dinas terkait menggandeng mitra usaha untuk memberikan sejumlah bonus dan diskon tertentu.

"Rencananya nanti berbarengan launching KIA juga akan ada MoU dengan beberapa mitra usaha di Kotim," ucap Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kotim Marjuki, Selasa (14/3/2017).

Menurut Marjuki, sedikitnya ada tiga mitra usaha yang langsung akan melakukan nota kesepakatan dengan Disdukcapil pada saat diterbitkannya KIA. Di antarannya CFC, dan Waterpark Wengga Metropolitan.

Menurutnya, diskon yang diberikan kepada setiap anak yang menunjukkan KIA dari CFC atau Waterpark yang nilainya cukup besar, yakni berkisar 10 sampai 25 %.

Marjuki berharap, dengan kreativitas ini secara tidak langsung akan membuat masyarakat merasa tertarik dan perlu membuat KIA. (NOOR ANNISA/B-5)

Berita Terbaru