Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaksanaan Apel Besar Tim Terpadu Karhutla Tunggu Petunjuk Gubernur

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 13 Maret 2017 - 21:02 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Apel besar Tim Terpadu Pencegahan Pan penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) tahun 2017 di Kabupaten Lamandau, hingga kini masih menunggu petunjuk dari Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Sugianto Sabran.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lamandau, Marukan, dalam rapat koordinasi (Rakor) Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla bersama lintas sektoral, Senin (13/3/2017).

"Sebagaimana hasil dari beberapa kali rapat baik di tingkat provinsi maupun nasional, semua daerah rawan karhutla termasuk Lamandau ini akan menggelar Apel Besar Karhutla. Untuk waktunya masih belum ditentukan, kita masih menunggu petunjuk dari pak Gubernur," kata Marukan.

Marukan juga menyebut, apel besar pencegahan dan penanggulangan karhutla rencananya digelar serentak di seluruh daerah di Kalteng, serta akan diresmikan secara langsung oleh gubernur.

Setelah apel besar nanti, dikatakan Marukan, tim terpadu termasuk di tingkat kabupaten sudah mulai aktif dan wajib melakukan berbagai kegiatan secara terpadu.

"Sementara ini kan banyak yang telah bergerak, tapi hanya instansi tertentu saja. Nanti aksi kita terpadu, baik dalam hal pencegahan maupun penanggulangan," ujarnya. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru