Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hindari Jalan Rusak, Warga Pilih Menyebrang Pakai Ferry

  • 14 Maret 2017 - 20:49 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Untuk menghindari sejumlah titik jalan yang rusak parah, banyak masyarakat yang menyebrang menggunakan Ferry Desa Tumbang Hakau untuk munuju Kuala Kurun.

Menurut salah seorang warga, Suardi (45) ketika ditemui Borneonews, Selasa (14/3/2017), mengatakan, ruas Jalan Kuala Kurun-Palangka Raya yang banyak rusak parah di daerah Desa Hurung Bunut sampai Kuala Kurun.

"Jika menyeberang menggunakan ferry Desa Tumbang Hakau melewati jalan kabupaten yaitu Ruas Kuala Kurun-Sepang Simin, jalan mulus. Sehingga mulai banyak masyarakat memilih melewati jalan itu," terang Suardi.

Hal senada disampaikan Mardianto (34) warga lainnya, yang mengatakan ruas jalan Kuala Kurun-Palangka Raya sudah banyak yang berlubang cukup dalam. "Jika kendaraan kurang tinggi maka sulit melintasi jalan yang rusak. Dengan kenyataan itu, warga lebih memilih membayar ferry penyebrangan dengan biaya mobil Rp25 ribu dan sepeda motor Rp10 ribu, untuk satu kali menyebrang," kata dia.

"Lebih baik membayar ferry dari pada beresiko melewati jalan yang rusak. Kita harapkan titik dibruas Kuala Kurun-Palangka Raya yang rusak, cepat diperbaiki," kata Mardianto. (EPRA SENTOSA/B-8).

Berita Terbaru