Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disnakertrans Sukamara Bimbing Siswa SMK Siap Kerja

  • Oleh Norhasanah
  • 16 Maret 2017 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sukamara menggelar penyuluhan dan bimbingan tenaga kerja siap pakai diikuti siswa SMK Negeri 1 Sukaramara sebagai upaya mempersiapkan kemampuan mereka dalam menghadapi dunia kerja saat lulus sekolah nantinya.

Kepala Disnakertrans Sukamara, Evy Andriani mengatakan, bimbingan tersebut bertujuan menyiapkan siswa kejuruan dalam menghadapi persaingan dunia kerja, sehingga setelah mereka lulus nanti tidak akan kesulitan dalam menyesuaikan diri.

"Ini merupakan tugas kita bersama, agar anak-anak kita tidak kalah bersaing dengan pencari kerja lainnya," kata Evy Andriani, Kamis (16/3/2017).

Evy mengatakan, melalui kegiatan itu pula pihaknya memberikan berbagai informasi termasuk tentang pasar kerja yang sedang berkemabang saat ini, mengingat pelajar yang sudah lulus sekolah akan menjadi tenaga siap pakai untuk bekerja.

"Kita berharap melalui penyuluhan dan bimbingan ini maka pengetahuan para siswa SMK 1 Sukamara semakin bertambah dan menjadi bekal mereka saat terjun kedunia kerja," tutur dia. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru