Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dulu Embat Motor, Sekarang ABG Ini Kembali Mencuri untuk Main Game

  • Oleh Naco
  • 16 Maret 2017 - 15:47 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ilham Wahyudi remaja yang masih berumur 17 tahun ini memang tidak pernah kapok masuk penjara. Ia dulu masuk bui akibat terlibat pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kini kembali masuk lantaran terlibat pembobolan bengkel dan berhasil menggasak uang untuk main game.

Ilham sendiri beraksi tidak sendiri ia bersamanya, M Fathannur remaja yang masih berumur 15 tahun. Keduanya beraksi pada Jumat (3/3/2017) di Jalan Bukit Raya, Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Saat pelimpahan tahap II di Kejari Kotim, Kamis (16/3/2017) keduanya mengaku berhasil mendapatkan uang Rp270 ribu. Setelah berhasil Ilham warga Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Ketapang dan Fathannur warga Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Sawahan, Kecamatan MB Ketapang langsung kabur.

"Uang itu kami gunakan untuk main game dan beli rokok," terang salah satu tersangka.

Dari pengakuan keduanya kejadian malam itu bermula saat keduanya ingin merokok, lantaran tidak punya uang melihat kondisi bengkel di lokasi kejadian itu sepi mereka berniat untuk membobolnya. Ilham berhasil masuk ke dalam sementara Fathannur memantau dari luar, melihat ada laci Ilham mencoba membukanya.

Karena terkunci Ilham mengambil sebuah obeng, dengan obeng itu ia membongkarnya dan berhasil mengambil uang Rp270 ribu. Atas perbuatannya itu para tersangka dijerat dengan Pasal 363 ayat (1) ke-4e dan 5e KUHP.(NACO/B-5)

Berita Terbaru