Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

1.224 Warga Barito Selatan Masuk Program Keluarga Harapan

  • Oleh Uriutu
  • 20 Maret 2017 - 15:22 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Sebanyak 1.224 keluarga penerima manfaat (KPM) di Barito Selatan tahun ini menerima program keluarga harapan (PKH) dari pemerintah pusat.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMD) Barito Selatan, Supriadi AS melalui Kabid Perlindungan Rehabilitasi dan Jamsos, Alip Suraya mengatakan, 1.224 warga penerima PKH berasal dari Kecamatan Dusun Utara, Dusun Selatan, Gunung Bintang Awai, Dusun Hilir, dan Karau Kuala.

'Sementara untuk Kecamatan Jenamas baru masuk dalam usulan,' kata Alip Suraya kepada Borneonews, Senin (20/3/2017). Dia membeberkan, keluarga penerima manfaat PKH bertambah karena disabilitas dan lanjut usia juga masuk dalam PKH.

Proses penyaluran dana PKH akan dilakukan secara bertahap serta lokasi pencairan dana PKH dilakukan di kantor POS. Dalam proses pencairan nanti pihaknya melakukan pendampingan sehingga tidak ada warga yang kesulitan.

Dia menjelaskan warga penerima PKH khusus ibu dan anak. Yakni Ibu hamil dan menyusui, sedangkan untuk anak diberikan bantuan agar bisa sekolah mulai dari SD hingga SMA. Bagi penerima PKH kehadirannya dipantau di sekolah maupun di puskesmas.

'Jika ditemukan anak tidak masuk sekolah dengan alasan tidak jelas, maka dana yang akan diberikan akan dipotong oleh pemerintah. Demikian pula jika penerima PKH tidak memeriksakan diri ke puskesmas,' jelasnya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru