Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keberadaan Dermaga Feri Penyeberangan di Sei Ijum Raya Permudah Warga Pulau Hanaut

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Maret 2017 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warga Kecamatan Pulau Hanaut, yang berada di daerah seberang Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) senang, karena adanya dermaga feri penyeberangan di daerah tersebut.

'Adanya kapal feri ini sangat membantu kami karena bisa membawa motor dengan mudah menyeberang dari Mentaya Hilir Selatan ke Pulau Hanaut,' ujar Mulyadi, warga Pulau Hanaut, Senin (20/3/2017).

Dermaga untuk tambatnya feri tersebut terletak di Desa Sei Ijum Raya. Sehingga warga sekitar Pulau Hanaut tidak lagi menyeberang menggunakan taksi kelotok dari Samuda. Dan itu lebih memangkas waktu karena lebih dekat.

'Kalau dari sekitar pasar Samuda, jaraknya cukup jauh dan membutuhkan biayaa besar. Apalagi membawa kendaraan. Namun dengan adanya feri ini maka kami nmerasa terbantukan,' kata Mulyadi.

Untuk penyeberangan tersebut, pengelola mengenakan tarif Rp5.000 per orang dan Rp15.000 untuk sepeda motor. Mulyadi menilai tarif tersebut masih terjangkau.

'Kondisi perahu untuk penyeberangan ini masih cukup bagus dan aman, karena memang dibuat seperti feri penyeberangan, bukan kelotok angkutan yang biasa,' terang Mulyadi. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru