Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kualitas Pendidikan di Barito Utara Harus Lebih Maju dari Kabupaten Pemekaran

  • Oleh Ramadani
  • 20 Maret 2017 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara Masdulhaq mengatakan, sebagai kabupaten induk jangan sampai Barito Utara kalah apalagi jauh tertinggal dari daerah pemekaran, baik Kabupaten Murung Raya (Mura) maupun Kabupaten Barito Timur (Bartim).

'Kualitas mutu pendidikan kita tergantung kepada kepala sekolah dan semua dewan guru yang ada di daerah ini. Sebagai Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara tidak mungkin bekerja sendiri, tidak mungkin mutu pendidikan kita bisa maju tanpa ada bantuan kepala sekolah dan guru yang ada di Barito Utara ini,' katanya saat menjadi pembina upacara di SMPN 2 Muara Teweh, Senin (20/3/2017).

Masdulhaq juga mengharapkan peserta didik terus belajar dengan giat dan rajin menuntut ilmu, baik ilmu dunia maupun ilmu akhirat. Dalam menuntut ilmu, jangan hanya sampai di SMP, SMA dan SMK, tetapi hingga ke perguruan tinggi.

'Jadi tidak ada istilah menuntut ilmu itu mandeg setelah lulus SMP atau SMA. Jangan sampai SDM kita di Kabupaten Barito Utara hanya sampai lulusan SMP atau SMA dan SMK. Kita harus bercita-cita untuk lebih maju dan bisa masuk ke perguruan tinggi,' tegas Masdulhaq.

Ia juga meminta, pelaksanaan upacara bendera setiap Senin jangan hanya dijadikan sebagai seremonial. Tetapi sebagai ajang untuk mengendalikan diri dan disiplin bagi para peserta didik serta dewan guru.

Ditegaskannya pula bila setiap kali kelulusan, baik itu tingkat SMP, MTsN, SMA, SMK, maupun MAN, selalu saja melakukan aksi coret-coret baju. 'Diharapkan kebiasaan itu termasuk konvoi di jalan raya tidak ada lagi pada kelulusan tahun ini.' (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru