Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sugianto Dukung Pemekaran Kapuas Ngaju

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 21 Maret 2017 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Kapuas - Menarik apa yang disampaikan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran di saat Kabupaten Kapuas merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Kabupaten Kapuas pada 2017 kali ini. Kenapa Karena ia mengungkapkan dukungannya atas pembentukan daerah otonom baru (DOB) yaitu Kapuas Ngaju, justru di detik-detik peringatan HUT Kabupaten Kapuas di Kuala Kapuas, Selasa (21/3/2017).

Bahkan ada satu syarat dan sekaligus perintah kepada jajaran pemerintah kabupaten (Pemkab) Kapuas untuk menindaklanjutinya, yaitu agar secepatnya menuntaskan batas wilayah antara Kabupaten Kapuas dengan Wilayah Kabupaten Barito Utara (Barut).

'Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng mendukung pemekaran dari Kabupaten Kapuas yaitu Kabupaten Kapuas Ngaju. Untuk itu, saya memerintahkan kepada Pemkab Kabupaten Kapuas agar secepatnya menuntaskan batas wilayah antara Kabupaten Kapuas dengan Kabupaten Barut,' ucap Sugianto.

Tidak kali ini saja Gubernur yang hampir 10 bulan menjabat ini menyatakan dukungannya. Pekan lalu ia juga mendukung dengan syarat kepada upaya pembentukan Provinsi Barito Raya. Yaitu dengan syarat telah tertata pondasi dan struktur ekonominya dengan kuat.

Beberapa bulan sebelumnya, Sugianto dan DPRD Kalteng juga mendukung pembentukan Kabupaten Baru di wilayah Kotawaringin Timur (Kotim), yakni Kabupaten Kotawaringin Utara (Kotara). Saat ini tahap pengajuan Kotara berpisah dari Kotim sedang dalam proses disampaikan ke pusat. (M ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru