Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sosok Aiptu Rudi Hartono di Mata Sebagian Wartawan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 21 Maret 2017 - 15:28 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepergian Kanit II Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Palangka Raya, Aiptu Rudi Hartono untuk selamanya tidak hanya menjadi duka mendalam bagi keluarga besar Polres Palangka Raya.

Namun sebagian wartawan juga merasakan hal serupa. Lantas seperti apa sosok Rudi semasa bertugas dan bergaul dengan wartawan

"Sosok yang ramah dan bersahabat dengan wartawan khususnya yang ngepos di polres. Beliau juga sosok yang tegas dan berdedikasi tinggi saat melaksanakan tugas. Sosok yang suka bercanda dan menebar senyum," ucap Feri, seorang wartawan di Palangka Raya, Selasa (21/3/2017).

"Orangnya baik dan loyal. Seakan bukan kawan lagi tapi sudah seperti sahabat," timpal Dodi, wartawan Radar Sampit.

Bella, wartawan Palangka Post menambahkan pada prinsipnya semua anggota Polres Palangka Raya sangat baik dengan wartawan yang bertugas khususnya tidak lepas dari kepolisian.

"Namun sosok beliau sangat berbeda. Beliau adalah sosok yang mudah bergaul. Saat berinteraksi dengan beliau, beliau tidak mencerminkan jika beliau itu seorang anggota kepolisian. Akan tetapi beliau adalah sosok abang dan bapak yang welcome dengan siapa saja," katanya.

"Semoga amal kebaikan beliau diterima Allah SWT dan ditempatkan di tempat yang paling mulia, lebih mulai dari pada hidup di dunia. Dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," tuturnya.

Aiptu Rudi Hartono meninggal saat dirawat di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, Senin (20/3/2017) pukul 16.15 WIB. Sebelumnya Aiptu Rudi telah berjuang melawan sakit selama dua pekan. Aiptu Rudi Hartono meninggalkan satu istri dan tiga  anak, satu di antaranya putra.

Almarhum langsung dibawa ke kampung halamannya di Desa Daha Selatan, Kecamatan Negara, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru