Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perkim Sukamara Akan Bangun TPS di Tiap Kecamatan

  • Oleh Norhasanah
  • 21 Maret 2017 - 14:59 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Upaya Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemungkiman (Perkim) Sukamara meningkatkan kebersihan di wilayah kecamatan, maka pihaknya berencana akan membangun Tempat Penampungan Sampah (TPS) di setiap kecamatan.

'Untuk Kecamatan Sukamara kita sudah punya dan lokasinya ada di Desa Pudu,' kata Kepala Dinas Perkim Sukamara, Arif Rahman Hakim, Selasa (21/3/2017).

Menurutnya, untuk wilayah lain akan dilakukan pembangunan secara bertahap sehingga setiap kecamatan di Kabupaten Sukamara memiliki tempat pengelolaan yang sesuai dengan standar. Mengingat kebersihan tidak hanya diwilayah perkotaan saja namun untuk wilayah pelosok juga harus diperhatikan.

'Kita tidak ingin hanya kota Sukamara yang bersih dari sampah, namun di wilayah luar Sukamara tidak tidak terkelola dengan benar,' Ucapnya.

Menurut Rahman, upaya membangun tempat pengelolan sampah di setiap kecamatan merupakan program pihaknya untuk membuat Kabupaten Sukamara bebas dari sampah dengan sistem yang memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

'Bebas bukan berarti tidak ada sampah, namun sistem pengelelolaannya sudah baik dan tidak ada lagi sampah yang berserakan atau menumpuk disekitar pemungkiman atau dipinggir jalan,' jelasnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru