Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Gubenur Kalteng di Madrasah Nahdlatus Salam Anjir Serapat

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 21 Maret 2017 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Jika sebagian besar kepala daerah bersemangat turun ke masyarakat kala berkampanye dan 'bersembunyi' kala sudah jadi, tidak demikian dengan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran.

Seusai dilantik di Istana Negara sembilan bulan lalu, Gubernur muda ini malah kerap mencari warganya yang miskin dan perlu bantuan.

Gubernur kerap blusukan mencari sekolah, madrasah, dan masjid yang sekiranya membutuhkan bantuannya. Setiap perjalanan dinas ke daerah, ia selalu menyempatkan diri singgah di rumah warga yang terpencil dan miskin atau rumah ibadah, dan mencium dahi anak kecil yang ditemuinya plus sekelumit doa terucapkan kepada anak-anak tersebut.

Selasa (21/3/2017), Gubernur Sugianto saat perjalanan dinas ke Kabupaten Kapuas, juga singgah di Madrasah Nahdlatus Salam, Jalan Trans Kalimantan, Km 11, Desa Anjir Serapat, Kecamatan Kapuas Timur.

Seperti biasanya, di madrasah itu, Gubernur memberikan sedekah untuk pembangunan sekolah dan untuk siswa yang kurang mampu. 'Belajar yang rajin, muliakan orang tua kalian, dan hormati guru-guru kalian. Satu lagi, jangan sekali-kali main narkoba,' pesan Gubernur kepada para peserta didik. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru