Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kereng Bangkirai akan Tonjolkan Black Water dan Rasau

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 Maret 2017 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kawasan Kereng Bangkirai sedang dikembangkan menjadi tempat wisata.

Menurut Norma Hikmah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Palangka Raya melalui Yustinus Gunihardi, Kepala Bidang Pemasaran Parisiwata, Rabu (22/3/2017), selain membangun dan memperindah lokasi wisata di Kereng Bangkirai, pihaknya juga berencana mengikuti tren saat ini, salah satunya fenomena "Gembok Cinta".

"Selain menonjolkan black water, sesuai arahan bu kadis, berencana menonjolkan wisata rasau. Rasau ini kan tumbuhnya di air sehingga kalau ingin melihatnya harus menggunakan kelotok. Selain itu kita akan buat gembok cinta juga yang sasarannya tentu anak-anak muda," jelas Yustinus kepada Borneonews.co.id

Perahu untuk menuju kumpulan Rasau ini juga menurut Yustinus akan memanfaatkan milik dari masyarakat. Dengan harapan, hal ini dapat memajukan tingkat perekonomiam warga di sekitar lokasi objek wisata.

"Memang Rasau ini tunggu air naik (pasang) baru bagus. Kalau sedang surut akarnya akan kelihatan bahkan mungkin kita bisa turun ke dasarnya dan berjalan di atas tanah. Jadi kami rasa wisata Rasau ini akan bersistem musiman," katanya menutup wawancara. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru