Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lakalantas di Jalan Ahmad Yani Pangkalan Bun sering karena Kelalaian Pengemudi

  • Oleh Cecep Herdi
  • 22 Maret 2017 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Jalan Ahmad Yani Pangkalan Bun di kilometer 3 hingga kilometer 10 sering terjadi kecelakaan lalu lintas. Tidak sedikit pengendara yang luka parah hingga tewas di jalan menuju luar kota Pangkalan Bun arah timur itu.

"Jalan Ahmad Yani Pangkalan Bun itu rawan kecelakaan dikarenakan ruas jalan yang tergolong sempit sehingga menyulitkan kendaraan saling mendahului dan itu sering terjadi karena kelalaian pengemudi baik roda dua maupun roda empat," kata Kasatlantas Polres Kobar, AKP Asdini Pratama Putra, Rabu (22/3/2017) petang.

Ia berpesan kepada pengendara roda dua maupun roda empat agar selalu fokus dan waspada terhadap segala kemungkinan yang terjadi. "Apalagi yang selalu menjadi penyebab kecelakaan saat mendahului kendaraan tanpa memiliki kemampuan yang mumpuni dan tidak mengutamakan keselamatan lalu lintas di jalan," kata Asdini.

Belum lama ini, kecelakaan terjadi di Jalan Ahmad Yani kilometer 3 Pangkalan Bun antara mobil ambulans membawa pasien melahirkan dengan truk. Selang beberapa hari, kembali terjadi lakalantas antara mobil minibus Grand Max milik perusahaan Ajinomoto dengan pikap yang mengangkut bahan bangunan. (CECEP HERDI/B-10)


TAGS:

Berita Terbaru