Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenpora Dukung Liga Semuda untuk Pencarian Bibit Pemain Bola Usia Dini

  • Oleh Nazir Amin
  • 23 Maret 2017 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mendukung Liga Sepakbola Muda (Liga Semuda) untuk mencari bibit pemain usia dini di Tanah Air. Penyelenggaraan ajang pencarian bakat itu, dinilai dapat membantu tugas pemerintah untuk menggelar kompetisi secara berjenjang pada semua level dan umur.

'Saya menyambut baik dan mendukung Liga Sepakbola Usia Muda. Setiap kompetisi tentu harus dikelola dengan baik dan profesional. Kompetisi yang bertajuk Okky Splash Youth Soccer League 2017 merupakan upaya kita bersama-sama untuk melahirkan prestasi olahraga khususnya sepakbola,' ucap Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta dalam konferensi pers Liga Sepakbola Usia Muda (Liga Semuda) di Media Center Kemenpora, Jakarta, Rabu (22/3/2017) siang.

Rilis Kemenpora yang diterima pagi ini, Kamis (23/3/2017), menyebutkan, sebelumnya Kemenpora mereka menerima audiensi Marketing Direktur Senior Sentory Garuda Bevarge Charles Antony Rossi, Maketing Manager Senior Sentory Garuda Bevarge dan rombongan.

Mereka diterima oleh Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, didampingi Asisten Deputi Bidang Sentra Pembinaan Olahraga Teguh Raharjo, Asisten Deputi Bidang Pengelolaan Olahraga Pendidikan Arifin Madjid.

Isnanta menyebutkan, pembibitan dan pembinaan atlet sejak dini, tidak bisa dikerjakan sendiri dalam mewujudkan majunya pesepakbolaan Indonesia. 'Kita butuh sinergi dengan pihak swasta yang bisa menjadikan olahraga tidak hanya mencetak prestasi tapi juga menjadi hiburan menyenangkan.'

Menurut Isnanta, kompetisi di kota-kota besar di Jakarta memang sangat banyak tapi juga perlu menggelar kompetisi ini di daerah-daerah, karena justru di daerah jarang sekali diadakan kompetisi. 'Level usia menjadi penting terlebih lagi bagi usia dini. Usia seperti ini akan membentuk karakter bagi anak. Untuk itu kita perlu melebarkan sayap bukan saja di Jakarta tapi kompetisi ini bisa juga di gelar di daerah-daerah.'

Ketua Panitia Liga Semuda, Taufik Jursal Effendi menjelaskan, hasil dari liga Semuda ini, nantinya akan dipilih pemain terbaik untuk menuju Singa Cup 2017 di Singapore. Pihaknya akan mengumpulkan 80 pemain dari empat kota, yang nanti akan diseleksi untuk mendapatkan 18 pemain. 'Tentunya ini pola kita, yang sudah berpikir bagaimana anak-anak usia dini punya kesempatan bermain di pentas internasional.'

Marketing Direktur Senior Sentory Garuda Bevarge Charles Antony Rossi, selaku sponsor tunggal,mengucapkan terima kasih kepada Liga Semuda dan Kemenpora atas terselenggaranya event ini. 'Kami berkomitmen akan selalu aktif dan fun mendukung pengembangan generasi anak-anak Indonesia untuk terus tumbuh aktif dan fun dengan cara meningkatkan animo terhadap olaharaga anak-anak dan remaja.' (KEMENPORA/Rep/N).

Berita Terbaru