Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sarbinnor Karim, Sosok Lama Menghilang Kini Muncul Lagi Jelang Pilkada Seruyan 2018

  • Oleh Parnen
  • 24 Maret 2017 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Jelang Pilkada Seruyan 2018 mendatang, beragam sosok bermunculan. Salah satunya, Sarbinnor Karim, putera daerah asal Pembuang Hulu Kecamatan Hanau, yang sudah lama tak terdengar kabar, kini muncul lagi jelang Pilkada Seruyan 2018 mendatang. 

Kemunculannya bukan secara langsung, melainkan melalui media kalendernya menyambut Pilkada 2018 yang nanti akan digelar. 

Dalam kalender yang dibuatnya itu, Sarbinnor Karim menaruh tulisan pada bagian kalender yang saat ini banyak didapati warga Kuala Pembuang hasil pembagian warga dari rumah ke rumah. Isi tulisan itu, 'Ayo Wujudkan Seruyan EMAS (Ekonomi, Maju, Adil, Sejahtera).

Sarbinnor Karim bukan sosok yang asing di kalangan sebagian besar warga Seruyan, khususnya warga Kecamatan Hanau. Karena pada Pilkada Seruyan tahun 2018 lalu, dirinya sempat mencalonkan diri sebagai calon Bupati Seruyan. 

Terkait kalender berisikan tentang dirinya itu,  warga Kuala Pembuang pun menanggapi dengan santai. 

"Mungkin beliau mau mencalonkan diri pada pilkada Seruyan yang digelar tahun depan," kata Anton, warga Kuala Pembuang menanggapi adanya kalender dirinya, Kamis (23/3/2018).

Namun, hampir sebagian besar masyarakat Kuala Pembuang yang menerima pembagian kalender gratis itu, mengatakan, tak memperbincangan sosok Sarbinnor Karim tersebut. 

"Tiap warga negara pasti tentunya punya hak untuk ikut kompetensi pencalonan.  Siapa pun itu calonnya. Tapi semua dikembalikan kepada masyarakat yang memiliki hak pilih untuk menentukan siapa calon pemimpin yang diinginkannya dibalik bilik suara," ungkap Gane, warga Jalan DI Panjaitan Kuala Pembuang. (PARNEN/B-11) 

Berita Terbaru