Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tak Ada Lelang Jabatan Sekda, Supian Hadi Akan Tunjuk Plt Pengganti Putu Sudarsana

  • Oleh Naco
  • 26 Maret 2017 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Supian Hadi memastikan tahun ini tidak ada lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda), meski pada Juli 2017 jabatan itu bakal kosong karena Putu Sudarsana, Sekda Kotim saat ini akan memasuki masa pensiun.

"Kemungkinan sekda tidak dilelang tahun ini, karena saya mau ngetes dulu. Mungkin kita tunjuk plt (pelaksana tugas) dulu tahun ini. Dari beberapa nama kita tes, satu, dua orang, karena itu kebijakan bupati," kata Supian, Minggu (26/3/2017).

Namun sampai kapan posisi sekda akan diisi plt, Supian belum bisa memastikan. Ia beralasan ingin melihat dahulu sosok sekda yang bisa bekerja  sama dengannya.

Beberapa waktu lalu sempat beredar kabar pengganti Putu akan dipilih melalui lelang jabatan. Bahkan proses tahapan lelang akan dimulai bulan mendatang.

Sejumlah nama yang dianggap pantas menggantikan Putu mulai beredar. Di antaranya adalah Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kotim Jakatan, Kepala Dinas Pendidikan Suparmadi, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sanggul L Gaol, Assiten II Setda Kotim Halikinnor, dan Assisten I Setda Kotim Sugian Noor.

Namun beberapa waktu lalu Ketua DPRD Kotim Jhon Krisli sempat mengusulkan Burhanudin yang kini menjabat sebagai Kepala Bappeda untuk menjai Plt Sekda Kotim, sebelum ada Sekda defenitif sampai ia purna tugas pada April 2018 mendatang. (NACO/B-10)

Berita Terbaru