Selasa, 21 November 2017
 

 
Trigana Air
 

Penerbangan

Setelah Gagal Mendarat, 119 Penumpang Trigana Tiba di Pangkalan Bun

 
 
Penumpang Trigana Air tiba di Bandara Iskandar, Pangkalan Bun.

Penumpang Trigana Air tiba di Bandara Iskandar, Pangkalan Bun.

Borneonews / Cecep Herdi

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Penumpang pesawat Trigana Air rute Semarang-Pangkalan Bun akhirnya tiba di Bandara Iskandar, Pangkalan Bun. Ratusan penumpang itu awalnya tertahan di Semarang selama satu hari, akibat pesawat tidak bisa mendara di Bandra Iskandar pada Minggu (26/3/2017). Hal itu disebabkan cuaca buruk yang terjadi di Pangkalan Bun.

"Pukul 08:30 WIB sudah kita antar ke Pangkalan Bun," kata karyawan Trigana Air Pangkalan Bun, Sarni kepada Borneonews, Senin (27/3/2017) siang.

Awalnya, penumpang itu tertahan satu hari di hotel di Semarang, Jawa Tengah. Pesawat Boeing 737-400 yang akan mereka tumpangi sudah tidak memungkinkan lagi landing di Bandara Iskandar karena jam operasionalnya hingga pukul 17.00 WIB.

"Pesawat awalnya divert ke Semarang karena tidak bisa landing pada Minggu pagi di Bandara Iskandar, cuaca saat itu menyulitkan pilot untuk mendaratkan pesawat," kata Sarni.

Pihak maskapai terpaksa menunda keberangkatan calon penumpang dari Semarang yang dijadwalkan terbang pukul 12.30 WIB. Ratusan penumpang itu kemudian ditempatkan di salah satu hotel di Semarang dengan akomodasi ditanggung pihak maskapai. (CECEP HERDI/B-3)

BERITA POPULER

Tewas Tenggelam

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top