Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pekerja di Rumah Sakit Pratama Tumbang Talaken Diminta Berasal dari Penduduk Lokal

  • 30 Maret 2017 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Herbert Y Asin meminta masyarakat lokal yang telah lulus pendidikan perawat, bidan, maupun dokter, diprioritaskan menjadi tenaga medis di Rumah Sakit Pratama Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing.

"Bila rumah sakit itu difungsikan pada 2018 mendatang, harus memprioritas tenaga medis yang ada di Kabupaten Gunung Mas," ujar Herbert kepada wartawan, Kamis (30/3/2017).

Menurut dia, saat ini cukup banyak lulusan perawat maupun bidan yang merupakan penduduk asli Kabupaten Gunung Mas dan masih menganggur. Bila masih berlaku moratorium penerimaan CPNS, Pemkab Gunung Mas bisa merekrut mereka menjadi tenaga medis di Rumah Sakit Tumbang Talaken dengan status pegawai tidak tetap (PTT) .

"Mulai tahun kemarin sudah ada lulusan dokter dari Kabupaten Gunung Mas di Universitas Palangka Raya. Saya kira Pemerintah Kabupaten Gunung Mas boleh merekrut mereka," ucapnya.

Menurut dia, rapareda tentang pemberdayaan tenaga kerja lokal akan disahkan pada Senin (3/4/2017). Sesuai dengan raperda itu, alangkah baiknya bila pemkab memberdayakan tenaga dokter, perawat, bidan, ahli gizi, dan sebagainya dari masyarakat lokal untuk dipekerjakan di Rumah Sakit Pratama Tumbang Talaken," pungkas dia. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru