Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelihara dan Lestarikan Budaya Dayak

  • Oleh Ramadani
  • 31 Maret 2017 - 17:32 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Wakil Bupati Barito Utara, Ompie Herby seusai mengikuti Tari Manasai, serempak se-Kalimantan Tengah, di Lapangan Tiara Batara Muara Teweh, Jumat (31/3/2017) mengatakan bahwa, pemerintah daerah mengapresiasi kegiatan tersebut dan semua pihak harus memelihara dan melestarikan budaya Dayak

Ompie mengatakan, bahwa Tari Manasai merupakan budaya dan seni budaya yang menjadi aset daerah, khususnya warga Dayak di Kalimantan Tengah. 'Untuk itu , kita harus berupaya melestarikan. Karena tari Masanasi dimanapun, orang dayak pasti tahu, untuk itu aset kita ini harus di pelihara dan lestarikan' kata Wabup Ompie kepada Borneonews, Jumat (31/3/2017).

Ia melanjutkan, pemerintah daerah akan tetap melestarikan tarian ini menjadi budaya d Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora).

Menurutnya, seni budaya ini sangata tinggi nilainya, untuk itu perlu dilakukan pemeliharaan terhadap aset-aset budaya yang ada, sehingga generasi kedepan dapat dirasakan dan menjadi budaya para generasi berikutnya.

'Jangan sampai seni budaya ini hilang termakan perkembangan jaman, namun harus dapat beriringan dengan jaman. Karena nilai dari budaya sangatlah tinggi dimata dunia' pungkas Ompie.(RAMADHANI/B-8)

Berita Terbaru