Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perangi Narkoba dengan Agama dan Moral

  • 02 April 2017 - 23:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Triyanto mengajak masyarakat untuk perangi narkoba melalui peningkatan kesadaran moral dan memperkuat kehidupan beragama.

"Banyak cara untuk memerangi narkoba, salah satunya dengan moral dan agama," sebut Triyanto kepada Borneonews, Minggu (2/4/2017).

Sebagai seorang legislator, Triyanto mengaku mulai merancang Peraturan Daerah (Perda) tentang penguatan kehidupan beragama. Pihaknya telah mulai mencari refrensi yang tepat untuk pembuatan legislasinya. "Kita sudah kumpulkan beberapa sumber dan bahan-bahannya. Tujuannya jelas, memperkuat kehidupan beragama dan peningkatan moral," beberanya.

Dengan begitu, sebut politisi Partai Gerindra itu, pihaknya dapat melindungi remaja dan pemuda dari pengaruh negatif narkoba. "Anak muda adalah aset bangsa. Oleh karena itu pendidikan agama sangat penting bagi anak muda," kata Triyanto.

Ia mengatakan, aturan itu diharapkan dapat menuntaskan berbagai masalah yang menimpa anak muda, khususnya pelajar. Seperti narkoba, tawuran dan pergaulan bebas. "Agama dan moral menjadi salah satu pilar kekuatan bangsa," imbuhnya. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-10)

Berita Terbaru