Senin, 25 September 2017
 

 
 

Narkoba

Perangi Narkoba dengan Agama dan Moral

 
 
Ketua DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Triyanto.

Ketua DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Triyanto.

Borneonews / Fahruddin Fitriya

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Triyanto mengajak masyarakat untuk perangi narkoba melalui peningkatan kesadaran moral dan memperkuat kehidupan beragama.

"Banyak cara untuk memerangi narkoba, salah satunya dengan moral dan agama," sebut Triyanto kepada Borneonews, Minggu (2/4/2017).

Sebagai seorang legislator, Triyanto mengaku mulai merancang Peraturan Daerah (Perda) tentang penguatan kehidupan beragama. Pihaknya telah mulai mencari refrensi yang tepat untuk pembuatan legislasinya. "Kita sudah kumpulkan beberapa sumber dan bahan-bahannya. Tujuannya jelas, memperkuat kehidupan beragama dan peningkatan moral," beberanya.

Dengan begitu, sebut politisi Partai Gerindra itu, pihaknya dapat melindungi remaja dan pemuda dari pengaruh negatif narkoba. "Anak muda adalah aset bangsa. Oleh karena itu pendidikan agama sangat penting bagi anak muda," kata Triyanto.

Ia mengatakan, aturan itu diharapkan dapat menuntaskan berbagai masalah yang menimpa anak muda, khususnya pelajar. Seperti narkoba, tawuran dan pergaulan bebas. "Agama dan moral menjadi salah satu pilar kekuatan bangsa," imbuhnya. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-10)

BERITA POPULER

Kecelakaan Lalu Lintas

Pembunuhan

Kunjungan Kerja

Kasus Pembunuhan

Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah

Pilkada Gunung Mas 2018

Korban Tenggelam

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top