Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Umpang Bangun Pasar dari Dana Desa

  • Oleh Cecep Herdi
  • 02 April 2017 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Desa Umpang, Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) membangun pasar sederhana di pinggir sungai dari Dana Desa (DD). Pembangunan yang dilaksanakan pada tahun 2016 itu menghabiskan dana sekitar Rp210 juta.

"Desa kami belum punya pasar yang layak, makanya kami bangun tahun lalu. Bangunan sudah jadi tinggal mengisi bahan-bahan yang dijualnya," kata Ketua Badan Permusyawarahan Desa (BPD) Umpang, Udin, Minggu (2/4/2017).

Ia menerangkan, untuk belanja bahan sembilan pokok dan bahan lainnya akan menunggu anggaran tahun ini. "Pasar itu merupakan BUMDes, nanti akan menjual sembilan bahan pokok, barang elektronik, pakaian, serta kebutuhan sehari-hari lainnya," kata dia,

Dibangunnya pasar desa itu untuk melayani masyarakatnya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. "Kalau mereka harus belanja ke Pangkalan Bun, atau ke koperasi perusahaan yang dekat sini kan harus ongkos lagi. Makanya kami sepakat untuk membangun pasar desa ini," ucapnya. (CECEP HERDI/B-10)

Berita Terbaru