Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotim Miliki Kans Juara di Festival Budaya Isen Mulang Kalteng

  • Oleh Noor Annisa
  • 02 April 2017 - 21:47 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kotawaringin Timur (Kotim) berpotensi untuk menang pada salah satu bidang olahraga yang diperlombakan pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Provinsi Kalimantan Tengah, Olahraga itu yakni manyipet atau menyumpit.

Kasi Promosi dan Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Kotim, Herdi, Minggu (2/4/2017), mengatakan Kotim berpeluang untuk menjuarai FBIM nanti.

"Kotim memiliki jiwa pemain olahraga yang potensial, seperti tahun sebelumnya pada 2016 Kotim di cabang manyipet putera dan puteri mendapat juara pertama," tutur Herdi, Minggu (2/4/2017).

Dirinya optimistis, apalagi persiapan yang matang sudah dilakukan. Seperti lomba manyipet pada Festival Budaya Habaring Hurung sebagai persiapan mengikuti FBIM.

Disampaikannya, untuk kriteria penilaian titik kena sumpit dan jarak menyumpit juga diselarakan dengan kriteria lomba menyumpit yang akan dihadapi pada FBIM, Mei 2017 mendatang.

"Untuk jarak menyumpit putera sepanjang 25 meter dan untuk putri 20 meter. Kalau bahan anak sumpitnya bisa dari kayu atau bambu, sedangkan untuk panjang sumpitnya rata-rata sekitar 1,75 meter," pungkas dia. (NOOR ANNISA/B-11)

Berita Terbaru