Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesbangpol akan Bentuk Tim Terpadu Jelang Pilkada 2018

  • Oleh Testi Priscilla
  • 04 April 2017 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palangka Raya Januminro mengatakan bahwa menjelang pemilihan wali kota pada 2018 mendatang, pihaknya akan membentuk tim terpadu.

"Selain menyiapkan anggaran untuk pengamanan, juga akan disiapkan anggaran untuk mendukung kelancaran pilkada Palangka Raya 2018 nanti. Rencananya akan dibentuk tim terpadu dari berbagai instansi dalam hal melakukan sosialisasi, koordinasi, termasuk penangan konflik sosial," ungkapnya kepada Borneonews, Selasa (4/4/2017).

Januminro menyebut, beberapa instansi yang akan menjadi bagian dari tim nantinya ialah Bappeda, Dukcapil, dan Sekretariat Dewan.

Bappeda akan melaksakan sosialisasi dokumen perencanaan bagi pasangan calon untuk penyusunan visi misi. Kemudian Dukcapil untuk pemutakhiran data pemilih, dan Setwan untuk pelantikan serta panitia pengawasan (Panwas) dan Timdu Gakum.

"Ini yang akan dipersiapkan selain anggaran," sebutnya.

Sementara itu, Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia mengaku siap mendukung kelancaran pilkada 2018. Pada prinsipnya, kata dia, pemerintah kota terus melakukan koordinasi dalam pelaksanaan pilkada 2018.

"Pemko siap. Untuk dana pilkada 2018 akan diberikan dalam dua tahap demi kelancaran pesta demokrasi tersebut," kata Wali Kota. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru