Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahun Ini Jalan di Desa Pelangsian yang Rusak Akan Diperbaiki

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 April 2017 - 20:12 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kerusakan di Jl Ir H Juanda, Desa Pelangsian, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), rencananya akan segera diperbaiki pada tahun ini juga.

Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri mengungkapkan, saat ini Dinas PU Kotim masih mendata kerusakan jalan arah Desa Pelangsian tersebut. Hal itu dilakukan agar bisa diketahui seberapa besar dan panjang kerusakan yang ada di daerah tersebut. 

'Perbaikan jalan ke Desa Pelangsian itu, nantinya akan ada ruas jalan yang diaspal dan beton,' ujar Taufiq, Selasa (4/4/2017). 

Taufiq menerangkan, sebelum Pelabuhan Pelangasian dioperasikan pada tahun 2018 mendatang, ruas Jalan Ir H Juanda tersebut harus sudah selesai diperbaiki. Menurutnya, pihaknya sudah melakukan peninjauan ke Dermaga Desa Pelangsian dan juga kerusakan jalan tersebut.

'Perbaikan segera dilakukan, mudah-mudahan bulan Agustus tahun ini perbaikan sudah tuntas,' lanjut Taufiq.

Sementara itu, kerusakan ruas Jalan Ir H Juanda arah Desa Pelangsian terlihat semakin parah. Selasa (4/4/2017) , dua buah truk amblas tepat berdampingan di ruas jalan yang mengalami kerusakan tersebut. Hal itupun membuat jalan disekitar itu tidak bisa dilintasi kendaraan roda empat. Sedangkan untuk roda dua juga harus berhati-hati. Ksrena jalan yang tersedis cukup sempit. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru