Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mobil Damkar Aset Dinas Kehutanan Provinsi Terbengkalai

  • Oleh Norhasanah
  • 06 April 2017 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Setelah berubahnya nomenkaltur instansi pemerintahan di Kabupaten Sukamara pada Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Hutbun) yang saat ini sudah diambil alih provinsi, membuat beberapa aset yang dimiliki menjadi tidak dioprasionalkan atau terbengkalai.

Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah di Sukamara, Arianto mengatakan bahwa beberapa tersebut adalah dua unit kendaraan roda empat dan salah satunya mobil pemadam kebakaran serta beberapa unti kendaraan roda dua.

"Saat ini status kendaraan tersebut sudah menjadi aset dinas provinsi," kata Arianto, Rabu (5/4/2017).

Menurut Ari, dari beberapa aset kendaraan tersebut hanya mobil pemadam kebakaran yang masih berada di wilayah Kabupaten Sukamara, dan kendaraan tersebut hingga saat ini masih terpaktir halaman eks Kantor Hutbun yang saat ini sudah menjadi Kantor Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Diskeporapar) Sukamara.

"Karena Sukamara sebagai Korwil Dinas Kehutanan Kalteng sehingga sebagian aset yang sudah menjadi milik provinsi masih disimpan disini," terangnya.

Dirinya berharap agar aset yang saat inu masih di Sukamara dapat dimanfaatkan sebagai mana mestinya, agar aset tersebut tidak sia-sia. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru