Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur: Kita Harus Jemput Peluang Diperbankan

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 06 April 2017 - 10:28 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Tidak hanya mengurai permasalahan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran menilai ada banyak peluang yang bisa dikerjasamakan dengan pihak perbankan. Namun selama ini peluang itu tidak 'dijemput' dengan baik oleh kalangan pemerintahan.

Karena itu dia mengajakan jajaran pemerintah provinsi (Pemprov) dan pemerintah kabupaten/kota untuk menjemput peluang yang bisa diraup melalui sinergi dengan kalangan perbankan.

Dengan mensinergikan antara kepentingan pemerintah dengan pihak perbankan, diharapkan ada penjajakan dan terbuka peluang kerjasama menguntungkan.

'Mereka (Perbankan) kan ada uang, kalau kita tidak menjemput peluang atau tidak gunakan peluang itu ya Kalteng yang rugi, gubernurlah yang rugi. Kita harus bergerak terus,' tandas Gubernur Sugianto, Rabu (5/4/2017) seusai keluar dari kantor Bank Mandiri Kantor Cabang Palangka Raya Jalan A Yani Pasar Besar Palangka Raya.

'Jadi tidak ada permintaan khusus, hanya silaturahim. Semuanya nanti akan kami datangi untuk silaturahim ke bank. Lalu nanti kita akan gelar coffe morning dan berbicara masalah Kalteng, kita minta masukan mereka mengenai apa yang perlu disupport, apakah kegiatan anak mudanya, pelaku UMKM dan usaha lainnya,' bebernya. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru