Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Melalui Uji Kompetensi untuk Memilih Pejabat di Gunung Mas yang Berkualitas

  • 07 April 2017 - 12:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Gunung Mas, Lurand mengatakan melalui uji kopetensi yang akan dilaksanakan merupakan cara untuk memilih pejabat yang berkualitas.

"Melalui uji kopetensi, kemampuan sang pejabat diuji dan para peserta juga membuat karya ilmiah dan memaparkan program. Ini menurut saya baik sekali," ujarnya.

Bahkan untuk melaksanakan uji kopetensi, panitia seleksi (pansel) memilih di Asesmen Center Badan Diklat Surabaya, Jawa Timur. Dengan demikian bila peserta mampu lulus uji kopetensi maka diyakini akan lebih berkualitas.

"Untuk uji kopetensi direncanakan 10-13 April 2017," terangnya. Luran menambahkan tahun ini Pemkab Gunung Mas membuka lowongan 12 pejabat eselon II, terdiri dari 1 pejabat eselon IIA dan 11 pejabat eselon IIB.

Sejak pendaftaran dibuka 10-31 Meret dan diperpanjang 1-4 April 2017 sudah ada 28 pejabat mendaftar dan lulus seleksi berkas. Namun enam jabatan kekurangan pendaftar.

"Utuk satu jabatan pendaftar minimal 3 orang. Ada enam jabatan yang pendaftar kurang dari 3 orang," terang dia. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru